Featured post

12 Homemade fertilizers for plants easy to find at home

1. Banana Peels: Bury or soak for potassium. 2. Coffee Grounds: Great for acidic plants. 3. Eggshells: Crush and sprinkle for ca...

Search This Blog

slider

Friday, December 1, 2023

Puisi: For you my Beloved country

Hari berganti hari..
Bulan berganti bulan..
Tahun berganti tahun..
Waktu Pun berlalu..
K
ini usiamu bukan lagi muda..
61 tahun lamanya panjang perjuangan rakyat jelata yang terus menjerit dan menangis dalam doa, berteriak dan memberontak melawan ketidakadilan dengan berbagai cara..
Namun sayang pembebasan yang didambakan oleh rakyat jelata tak kunjung datang..
Seakan tak berujung ...... panjang perjuangan ini yang terus berlalu dari tahun ke tahun tanpa ada harapan yang jelas..

Apakah berbagai bentuk penindasan ini belum menjadi alasan utama untuk mengakhiri panjang perjuangan yang seakan tiada akhirnya?
Mengapa segala bentuk penindasan yang terjadi bertahun-tahun ini tidak dapat menyatukan kita untuk bangkit dan melawan negara kolonial?

Entah sampai kapan perjuangan panjang ini akan berakhir?

Akankah tahun ini akan menjadi tahun terakhir yang akan mengantarkan rakyat jelata untuk mencapai pintu gerbang kemerdekaan sebab sesungguhnya kami rakyat jelata sudah cukup lelah untuk menerima lagi berbagai bentuk ketidakadilan yang selalu berujung kepada kematian yang tiada hentinya?

Doa dan harapan kami rakyat jelata semoga usia perjuangan yang semakin menua ini sudah cukup mendewasakan para Patriot Bangsa yang menjadi Pemimpin dalam proses perjuangan ini untuk segera menentukan sikap yang jelas dan segera bertindak untuk benar-benar melakukan suatu perubahan menuju Pembebasan sejati yang didambakan bertahun-tahun oleh rakyat jelata.
_________________________

✊✊✊🎂Happy Independen Day to you my Beloved Country West Papua🎂✊✊✊
~~~~~~~~~~~~~~~~~
1 Desember 2023
@wandikbogw3@

No comments:

Post a Comment