Featured post

12 Homemade fertilizers for plants easy to find at home

1. Banana Peels: Bury or soak for potassium. 2. Coffee Grounds: Great for acidic plants. 3. Eggshells: Crush and sprinkle for ca...

Search This Blog

slider

Sunday, March 17, 2024

Allan W. Halitopo: ADA 2 TIPE PEJUANG KEMERDEKAAN WEST PAPUA

Pada tanggal 10 Maret 2024, saya akan menjelaskan sedikit tentang ada dua tipe atau madel pejuang kemerdekaan west Papua, yaitu sebagai berikut;

1. Ada tipe atau model pejuang kemerdekaan west Papua sebagai "EMOSIONAL MEREKA"

2.  Ada tipe atau model pejuang kemerdekaan west Papua sebagai " KOMITMEN MEREKA"

Oleh sebab itu saya akan menjelaskan sedikit tentang pejuang kemerdekaan west Papua yang di maksud dengan dua tipe atau model di atas negeri kita ini.

Yang pertama pejuang kemerdekaan west Papua yang di sebut dengan emosional mereka adalah, saat  ini sedang berlangsung di dalam gerakan perjuangan Papua merdeka, karena mereka berfikir bahwa;  tempat  pelampiasan emosional mereka . mungkin karena kecewa dalam hidup mereka yaitu;  tidak di terima jabatan, dan putus pacar, putus sekolah,dan dendam pribadi, dlln. fakta yang saya lihat di dalam gerakan Papua merdeka.

Yang kedua adalah pejuang kemerdekaan west Papua, yang di sebut dengan komitmen mereka adalah, orang yang sudah punya komitmen dalam gerakan Papua merdeka. karena mereka tidak akan peduli dengan apapun yang dilakukan oleh klonial Indonesia, sebab mereka sudah punya komitmen untuk melakukan perjuangan Papua merdeka di atas negeri kita ini. maka apa yang terjadi juga mereka tetap berkomitmen pada posisi mereka.

Kedua perbedaan gerakan perjuangan Papua merdeka ini, perlu sadar bahwa kemerdekaan west Papua, itu bukan tempat untuk mencari popularitas, atau mencari legitimasi. tetapi di situ kita berbicara tentang kemerdekaan west Papua adalah. ideologi atau Harga diri bangsa kita ini๐Ÿ™.

Ada banyak hal yang kami ikuti oleh orang west Papua, dalam gerakan perjuangan Papua merdeka. lebih khusus lagi kepada pejuang kemerdekaan west Papua. Sedang mengalami apa di maksudkan di atas ini.

Maka sadar lalu melakukan perlawanan kepada negara klonial Indonesia, sesuai dengan komitmen pribadi masing-masing. dan kami berharap para pejuang kemerdekaan west Papua, yang pake emosional pribadi itu tolong berhenti. tetapi kami mengajak rekan-rekan untuk mengambil komitmen kita demi harga diri bangsa kita. lalu melakukan perlawanan terhadap sistem klonial Indonesia di atas negeri kita ini ๐Ÿ™.

Sadar lalu melakukan perlawanan kepada negara klonial Indonesia, untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita.

Rerimakasih ๐Ÿ™ selamat hari Minggu ๐Ÿ˜‡

bersambung pada episode berikutnya.....

No comments:

Post a Comment